1. void __fastcall TForm1:: Bressenham (int xa,int ya,int xb,int yb)
ini merupakan method untuk mengatur fungsi bressenham pada program.
2. void __fastcall TForm1::judul(float x,float y)
void __fastcall TForm1::tampil(float x, float y,int k)
ini merupakan method untuk pemberlakuan pada algoritma DDA dan didalamnya terdapat perhitungan untuk DDA.
3. void __fastcall TForm1::ExitClick(TObject *Sender)
void __fastcall TForm1::NewClick(TObject *Sender)
ini merupakan method untuk button new dan button exit.
4. void __fastcall TForm1::FormActivate(TObject *Sender)
ini merupakan method yang menyatakan bahwa form memiliki events Activate.
5. void __fastcall TForm1::DDA(int xa,int ya,int xb,int yb)
ini merupakan method untuk algoritma DDA.
6. void __fastcall TForm1::Image1MouseUp(TObject *Sender, TMouseButton Button, TShiftState Shift, int X, int Y)
void __fastcall TForm1::Image1MouseDown(TObject *Sender, TMouseButton Button, TShiftState Shift, int X, int Y)
kedua method ini merupakan method yang menyatakan bahwa jika event mousedown bahwa tergambar punya sifat Boolean true, namun jika event mouseup tergambar bersifat false, kemudian diberi method tambahan untuk RadioGroup
7. if(RadioGroup1->ItemIndex==0)
{ DDA(X1,Y1,X2,Y2);}
else if(RadioGroup1->ItemIndex==1)
{ Bressenham (X1,Y1,X2,Y2);}
else if(RadioGroup1->ItemIndex==2)
{ Image1->Canvas->MoveTo(X1,Y1);
Image1->Canvas->LineTo(X2,Y2);
}}
Disini dinyatakan bahwa jika itemindex bernilai 0 maka dia lakukan DDA, jika bernilai 1 melakukan Bressenham, jika bernilai 2 item indexnya maka melakukan garis C++.
Rabu, 11 Maret 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar